Soal Sektor Pariwisata, Ini Janji Menpar Arief Pada Presiden Jokowi

INFONAWACITA.COM – Menteri Pariwisata Arief Yahya optimis dengan masa depan pariwisata Indonesia. Bahkan ia berani berjanji pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika akan menjadikan sektor tersebut sebagai penyumbang devisa terbesar di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Gala Dinner Hari Pers Nasional 2019 bertempat di Balairung Hotel JW Marriot, Surabaya (7/2/2019).

“Saya janjikan kepada presiden akan menjadikan pariwisata sebagai penghasil devisa terbesar, pariwisata Indonesia terbaik di regional, dan Country Branding Wonderful indonesia mengalahkan Thailand dan Malaysia,” ungkapnya seperti termuat dalam keterangan resmi.

Ia pun memastikan jika janji tersebut sudah diungkapkannya pada Presiden Jokowi sedari dirinya dipilih menjadi Menteri Pariwisata RI.  “Saya tidak mau bekerja bila tidak ada kontrak awal yang dibuat seperti ini, Tidak heran bila pariwisata Indonesia tumbuh melebihi pasar regional dan dunia,” ujarnya.

Maka dari itu kata Arief, tidak heran jika Indonesia saat ini menjadi negara dengan perkembangan pariwisata tercepat di dunia. “Saat ini indonesia menjadi negara dengan perkembangan pariwisata tercepat didunia, impact pariwisata paling cepat kemudian pariwisata akan menjadi salah satu penghasil devisa terbesar nomor satu di Indonesia” tegasnya.

Ia bahkan berani mengundurkan diri jika mimpi-mimpi pariwisata Indonesia tidak terwujud. “Bila anda ceo dan usaha anda tidak tumbuh melebihi pasar, lebih baik anda mengundurkan diri. Ini berlaku juga bagi saya sebagai menteri, saya akan mundur bila pariwisata Indonesia tumbuh di bawah pasar,” ujar Menpar.

Setidaknya acara tersebut dihadiri Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono, Gubernur Jatim Soekarwo yang diwakili oleh Kadispar jatim Sinarto, Ketua Serikat Media Siber Indonesia Auri Jaya, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Atal Depari, Ketua HPN 2019 Margiono, Kepala Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang dan Para Dubes Negara.

Artikel Asli

News Feed