Ikan Kawin, Nelayan India Dilarang Melaut

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://www.erabaru.or.id/200904182020/ikan-kawin-nelayan-india-dilarang-melaut.html

http://www.erabaru.or.id/images/stories/videos/laranganmelautindia.jpg

Isi Waktu : Para nelayan sepanjang pesisir selatan India mengisi waktu dengan memperbaiki jala, ketika pemerintah India melarang perahu bermotor menangkap ikan selama musim kawin ikan.

Tamil Nadu-Pemerintah India melarang penangkapan ikan bagi perahu mesin selama musim kawin ikan. Larangan yang diberlakukan di India bagian selatan tersebut dikeluarkan untuk melindungi kehidupan laut.

Namun nelayan mengeluhkan larangan yang membuat mereka tidak mempunyai sumber pendapatan.


Kondisi ini dikhawatirkan mengancam mata pencaharian sebagian besar nelayan. Nelayan pun menuntut kompensasi lebih dari pemerintah. Sebab selama ini mereka hanya mendapat 500 rupees per orang.


“Pemerintah telah mengumumkan larangan melaut selama satu setengah bulan selama musim ikan kawin. Banyak orang yang mengandalkan ikan sebagai sumber penghasilan utama, mereka butuh sedikitnya 100-150 rupees sehari untuk menghidupi keluarganya. Sejak pemerintah telah melarang penangkapan ikan, tidak ada apapun untuk dimakan.” Tutur Dhanush, salah seorang nelayan Tamil.


Para Nelayan yang tidak melaut memanfaatkan waktu mereka untuk memperbaiki peralatan melaut yang rusak. Asosiasi kesejahteraan nelayan India Selatan mencatat hampir 1200 nelayan kehilangan mata pencaharian selama satu setengah bulan kedepan.


Selain itu, sumbangan untuk perekonomian India dari sektor perikanan diperkirakan hilang sebesar 100 juta ruppe selama berlangsungnya larangan melaut ini. (NTD-News)

News Feed