5 Fakta Dewi Tanjung, Politikus Wanita yang Jadi Sorotan Atas Kasus Novel Baswedan – motifviral.com | Portal Berita Unik | Viral

Kasus penyiraman air keras yang menimpa mantan penyidik KPK Novel Baswedan, ternyata membuat sosok Dewi Ambarwati atau akrab disapa Dewi Tanjung menjadi sorotan. Hal ini terjadi lantaran dirinya melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan menyebarkan berita bohong pada Rabu, 6 November 2019.

Dilansir dari liputan6.com, wanita yang akrab disapa Nyai itu menuduh Novel merekayasa kasus penyiraman air keras yang menyebabkan matanya rusak. Alhasil, peristiwa ini pun membuat Dewi Tanjung menjadi sorotan banyak pihak. Namanya pun sempat menjadi trending topic di platform Twitter. Siapa sosok Dewi Tanjung sebenarnya?

Laporkan Novel Baswedan ke Polisi karena kasus penyiraman dirinya dianggap rekayasa

Nama Dewi Tanjung menjadi perbincangan lantaran dirinya melaporkan Novel Baswedan, mantan penyidik KPK mengenai kasus penyiraman air keras yang menimpa dirinya. Hal tersebut dianggapnya sebagai rekayasa belaka. Laporan itu sendiri diterima polisi dengan nomor laporan LP/7171/XI/2019/PMJ, Dit. Reskrimsus, tanggal 6 November 2019.

Namanya sempat jadi trending topic di media sosial Twitter

Tindakan pelaporan yang dilakukan oleh Dewi tersebut, membuat namanya menduduki posisi pertama trending topic di Twitter dan banyak dibicarakan oleh warganet dengan jumlah 2.795 tweet. Tak hanya menjadi topik utama, peristiwa tersebut juga membuat sosok Dewi Tanjung menjadi sorotan berbagai pihak.

Tindakan yang dianggap bertolak belakang oleh pakar pidana hukum

Buntut dari peristiwa tersebut, Pakar hukum pidana Muzakkir pun angkat suara. Menurutnya, apa yang menjadi laporan Dewi Tanjung bertolak belakang dengan hasil yang ditemukan Tim Pencari Fakta (TPF), bentukkan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian. “Paling tidak lembaga-lembaga yang dibentuk Kapolri dan presiden jadi tanda tanya besar. Dewi itu seperti menghina reputasi TPF,” ujarnya yang dikutip dari megapolitan.kompas.com.

Pernah melaporkan sejumlah nama-nama tokoh politik ke pihak kepolisian

Sebelum Novel Baswedan, Dewu Tanjung tercatat pernah melaporkan sejumlah nama-nama tokoh ke pihak kepolisian dengan berbagai alasan, yakni Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Mantan Ketua MPR-RI Amien Rais, Bachtiar Nasir, dan Pengacara Eggy Sujana.

Gagal melenggang ke senayan sebagai politikus karena kalah suara

Sempat gagal jadi caleg karena kalah suara [sumber gambar]

Wanita kelahiran Padang, 15 Januari 1980 tersebut, ternyata juga pernah menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat V pada Pemilu 2019 lalu. Sayang, dirinya tak lolos ke Senayan karena hanya meraup 7.311 suara. Kalah dari pesaingnya, Adian Napitupulu yang berhasil memperoleh suara sebanyak 80.228.

BACA JUGA: Kena Petisi Agar Dipecat, Inilah Fakta Ade Armando yang Aksinya Kerap Menuai Kontroversi

Laporan Dewi Tanjung kepada sosok Novel Baswedan karena adanya dugaan rekayasa dalam kasus penyiraman air keras, membuat namanya kini menjadi viral. Jauh sebelum Novel, ternyata ia juga banyak melaporkan nama-nama tokoh berpengaruh ke pihak kepolisian dengan berbagai alasan. Gimana nih menurutmu Sahabat Boombastis?

https://www.boombastis.com/fakta-dewi-tanjung/253036

News Feed