Video Oknum TNI Gampar Polisi Jadi Viral

Jalurpantura.com – Oknum anggota TNI yang memukul Polantas (Polisi Lalu Lintas) di Depan Ramayana Jalan Sudirman Kota Pekanbaru Riau pada Hari Kamis 10 Agustus 2017 sekitar pukul 14.00 WIB yang diunggah netizen Ndoro Kakung menjadi viral di media sosial.

Kedua video yang diunggah tersebut sudah ditonton oleh sekitar 6 juta penonton di media sosial Facebook dan video tersebut sudah dibagikan lebih dari 84 ribu kali, dan dikomentari lebih dari ratusan warganet dari seluruh Indonesia.

Oknum TNI yang memukul anggota Polantas Pekanbaru tersebut berasal dari Korem 031 Wiba Bima tersebut bernama Serda Nopriadi Wira Sinaga. Kini oknum TNI tersebut sudah ditahan ditahan ke sel Detasemen Polisi Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan di Pekanbaru.

Berdasarkan pantauan wartawan Hari Jumat (11/8/2017), Komandan Korem WB Brigjen TNI Abdul Karim bersama jajarannya meninjau langsung ke ruangan tahanan di Denpom Pekanbaru di Jl A Yani, Pekanbaru.    

Serda Nopriadi Wira Sinaga dalam sel mengenakan baju kuning dengan kaki dan tangan diborgol dan anggota TNI tersebut terlihat sendirian di dalam sel Polisi Militer. Dalam kesempatan ini, Danrem Wira Bumi Brigjen Abdul Karim menegaskan bahwa anggota yang melakukan tindakan yang melanggar ketentuan tetap ditindak tegas.

Sedangkan warganet banyak yang memuji anggota Polantas yang tidak membalas pukulan dari oknum anggota TNI tersebut. Polantas tersebut mengingatkan anggota TNI tersebut karena tidak menggunakan helm tetapi ternyata tegurannya berbalas dengan pukulan dan tendangan ke sepeda motor yang ditumpangi oleh Polantas tersebut. (Ddo/Foto FB Ndoro Kakung)