Viar Q1 Motor Matic Dengan Tenaga Listrik

Jalurpantura.com – Kehadiran motor matic dari Viar dengan nama Q1 ini langsung menyita perhatian penggemar otomotif di tanah air. Pasalnya motor matic ini tidak menggunakan BBM (Bahan Bakar Minyak) tetapi menggunakan tenaga listrik.

Sepeda motor listrik dari Viar ini menggunakan mesin Bosch dari Jerman, uniknya sepeda motor ini memiliki kekuatan 800 watts dan kecepatannya hanya sebatas 60 km/jam. Berbeda dengan motor matic yang menggunakan BBM kecepatannya bisa mencapai 120km/jam.

Viar Q1 menggunakan baterai jenis Lithium-ion maintenance free dengan spesifikasi 60v20AH, dengan estimasi umur sekitar 600-800 siklus pengisian, kapasitas maksimumnya adalah 2 kWh, dengan perkiraan waktu pengisian hingga penuh sekitar 5-7 jam. Charger-nya sendiri memiliki spesifikasi 220 volt dengan frekuensi 50 Hz.

Sepeda motor Viar Q1 ini cocok untuk kaum wanita yang sering berkendara ke pasar atau membeli keperluan keluarga, selain itu karena kecepatan sepeda motor ini didesain tidak terlalu cepat sehingga pas untuk wanita.

Motor Viar Q1 ini dirancang tidak menimbulkan suara yang bising dan tentu mudah dikendarai karena hanya mengatur gas dan rem saja seperti sepeda motor matic pada umumnya. Sepeda motor ini dibanderol dengan harga 15,5 juta dan bahkan bisa dibeli toko online ternama di Indonesia.

Berikut spesifikasi sepeda motor Viar Q1 :

Dimensi : 1680 x 690 x 1220 mm

Jarak Roda : 1060 mm

Jarak Ban Ke Sasis : 155 mm

Berat :  87.5 Kg

Rangka : Baja

Suspensi Depan : Telescopic

Suspensi Belakang : Double Swing Shock Absorber

Ukuran Ban Depan : 90-90-10 (Tubles)

Ukuran Ban Belakang : 90-90-10 (Tubles)

Jenis Rem Depan : Hydrolic Disk Brake

Jenis Rem Belakang : Hydrolic Disk Brake

Itulah spesifikasi sepeda motor matic dengan tenaga listrik Viar Q1. Sayangnya jika digunakan untuk perjalanan jauh pengguna sepeda motor ini harus memiliki baterai cadangan karena isi ulang baterainya mencapai 5-7 jam. (Didno/Foto Viar)