Sawah di Indramayu Ini Ramai Dikunjungi Orang, Ada Apa?

Indramayu- Kabupaten Indramayu merupakan salah satu lumbung padi terbesar di Jawa Barat, dan juga menjadi salah satu kabupaten penyumbang beras terbesar di Indonesia. Berbagai varietas padi tumbuh subur di sawah yang ada wilayah Indramayu. 

Ada banyak varietas yang ditanam di sawah milik petani Indramayu, beberapa di antaranya ada yang menanam padi varietas IR, Inpari, Ciherang, Pandan Wangi atau padi lokal bernama Kebo. Tapi, beberapa tahun ini muncul varietas yang banyak mendapat perhatian warga yakni varietas Black Madras.

Gara-gara sawahnya ditanami varietas padi Black Madras, sawah milik Bapak Hasan yang terletak di Blok Rong Desa Sekarmulya, Kecamatan Gabuswetan ini ramai dikunjungi orang dan menjadi tempat berburu selfie dan wefie masyarakat sekitar. 

Pasalnya Padi varietas Black Madras memiliki daun berwarna ungu tua dan sangat mencolok dibandingkan dengan tanaman padi yang ada di sekitarnya, sehingga unik dan menarik untuk dijadikan foto profil atau diunggah ke akun media sosial. 

Kini setiap hari ratusan orang berkunjung ke sawah milik bapak Hasan ini untuk berfoto selfie atau wefie bersama teman atau keluarga. Tidak hanya dari kalangan anak muda, tetapi orang dewasa bahkan orang tua pun ikut berfoto ria di sawah ini. (Ddo)