Pantai Panjiwa Kandanghaur Dipadati Pengunjung

Jalurpantura.com – Keingintahuan masyarakat terhadap obyek wisata baru Pantai Panjiwa Sumber Mas begitu besar sehingga Hari Minggu (30/07/2017) sejak pagi hari pengunjung memadati Pantai yang lokasinya berada di Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

Para pengunjung menggunakan sepeda motor dan juga berjalan kaki sambil berolahraga karena hari libur. Maka tidak heran sepanjang jalan menuju ke Pantai Panjiwa jalanan terlihat macet karena jalan menuju ke lokasi ini cukup sempit hanya untuk dua sepeda motor bahkan di beberapa tempat hanya bisa dilalui oleh satu sepeda motor.

Pantai ini tidak hanya dipadati oleh pengunjung tetapi juga diserbu para penjual makanan, minuman dari daerah sekitar yang memanfaatkan hari libur untuk mendapatkan keuntungan karena pengunjung pantai ini membludak.

Berbagai akitivitas dilakukan para pengunjung yang mayoritas adalah warga setempat di pantai ini dari yang melakukan senam pagi, lari-lari kecil, mencari ketam kecil, berenang di laut hingga berswafoto di sekitar pantai ini.

Selain itu ada juga penggerak literasi bernama Dialetika Literasi yang mengelar bukunya untuk dibaca oleh para pengunjung secara gratis. Puluhan buku dibawa menggunakan sepeda motor ke Pantai ini agar para pengunjung bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan dengan membaca buku.

Pantai ini sangat menarik karena tidak hanya hamparan pasirnya yang luas dan panjang, tetapi juga lautnya dangkal dan ombaknya yang tenang sehingga pengunjung bisa berenang di tempat ini termasuk anak-anak pun terlihat sangat senang dan gembira berenang di pantai ini.

Di sebelah timur dari Pantai Panjiwa bisa menikmati hutan mangrove yang sudah tinggi dan bisa digunakan untuk penggemar fotografi. Di dekat lokasi ini terdapat beberapa rerumputan yang luas sehingga sangat cocok bagi muda-mudi yang sering berselfie ria kemudian mengunggah fotonya ke media sosial. (Ddo/Foto Istimewa).