Mengenal Beras PD BWI, Beras Sehat Asal Indramayu

Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok masyarakat Indonesia yang sering dijumpai di banyak tempat. Di Indonesia, menjumpai area pesawahan tidaklah sulit karena memang Indonesia adalah salah satu penghasil beras terbanyak di dunia. Dikutip dari halaman kompas.com, Indonesia sendiri menduduki peringkat ke-3 penghasil beras terbanyak di Dunia yaitu sebesar 70,8  juta ton pada tahun 2015 silam.

Indramayu merupakan salah satu daerah penghasil padi atau beras terbanyak di Indonesia, kawasan pesawahan masih luas membuat Indramayu berpotensi menghasilkan produk beras yang berkualitas dan tentunya sehat.

Salah satu nya ialah produk dari Perusahaan Daerah dari Indramayu ini, PD BWI (Perusahaan Daerah Bumi Wiralodra Indramayu) merupakan perusahaan daerah yang salah satu unit usahanya bergerak pada bidang pengolahan padi dan juga beras. Produk beras dari salah satu unit usaha dari PD DWI sendiri ialah bernama Beras Tiga Tungku dan Beras Pulen BWI.

Beras dari PD DWI ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu rasanya yang pulen dan juga sehat karena tidak mengandung pemutih, pengawet dan juga pewangi. Selain itu, beras PD DWI ini berasal dari padi pilihan yang diproses dengan mesin modern untuk menjaga kemurnian dan kealamiannya.

Selain memproduksi beras, PD DWI juga sering melakukan sosialisasi kepada para petani yang ada di beberapa kecamatan di Indramayu seperti Kecamatan Juntinyuat, Krangkeng, Balongan, Sindang dan Karangampel untuk mengajak para petani menggunakan pupuk organik agar tanah tetap sehat dan produktif.

Untuk harga, beras dari PD DWI ini memiliki 2 jenis beras. Yaitu jenis premium yang dijual sekitar Rp. 12.500/kg dan untuk jenis medium dengan harga sekitar Rp. 9.400/kg. Dan beras BWI ini sudah dijual ke beberapa daerah di Indonesia seperti Cirebon, Karawang, Jakarta dan masih banyak lagi yang menyukai rasa dari beras asli Bumi Wiralodra Indramayu ini.