Kulitugu Foundation Gelar Bukber Rutin Bersama Anak Yatim

Jalurpantura.com, Indramayu – Kulitugu Foundation menggelar buka puasa bersama di kantornya, Jl. Raya Tugu Blok Plawad, Sliyeg, Kamis (22/6/2017). Dalam buka puasa bersama itu, hadir pula Kuwu Desa Tugu, H. Ermanto dan beberapa staffnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengantar oleh Ketua Kulitugu Foundation. Kemudian dilanjutkan tausiyah dan doa buka puasa yang dipimpin oleh Kyai Muhammad, Imam Masjid Darussalam Desa Tugu Kecamatan Sliyeg. Dan ditutup dengan penyerahan santunan kepada 140 anak yatim di dua desa, Desa Tugu dan Tugu Kidul.

Ketua Kulitugu Foundation, Pangki Suidno atau yang akrab disapa dengan “meneer” mengatakan jika acara bukber ini rutin digelar setiap tahun. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan teman-teman TKI/TKW yang ada di luar negeri dan dermawan yang menyumbang.

“Kulitugu Foundation adalah lembaga sosial kemanusiaan yang digagas oleh para purna TKI. Sudah dua tahun lembaga ini berdiri, dan rutin menyelenggarakan bakti sosial. Ada dua program yang sudah berjalan, yakni soya (senyum yatim ceria) dan keduman (keluarga dhuafa, jompo, dan manula),” katanya.

Sementara itu, Kuwu Desa Tugu, H. Ermanto ketika memberikan sambutan singkat sebelum berbuka mengatakan ia menyambut gembira kepedulian kepada warganya yang kurang beruntung dan anak yatim.

Lebih lanjut, ia mendukung sepenuhnya kegiatan lembaga ini. Salah satunya adalah memberikan ijin hak guna pakai gedung milik aset Pemerintah Desa Tugu untuk dijadikan Kantor Kulitugu Foundation.

“Bagus sekali, kegiatan sangat positif saya dukung sekali, dan yang jelas merupakan perwujudan menjalankan perintah ajaran agama,” pungkasnya. [MP/Septian]