Kontingen Indramayu Targetkan 15 Medali Emas di Ajang PORDA Jabar XIII

Jalurpantura.com- Para atlet dari berbagai kabupaten dan kota se-Jawa Barat saat ini sedang berlaga di ajang PORDA Jabar  (Pekan Olahraga Daerah) Ke-XIII/2018 yang berlangsung di Bogor dari tanggal 6 hingga 15 Oktober 2018.

Porda kali ini mempertandingkan 60 cabang olahraga dengan nomor pertandingan berjumlah 879. Dan Kabupaten Indramayu  mengirimkan sebanyak 350 orang yang terdiri dari 196 atlet,  81 oficial, 39 satgas, dan 34 tim pendukung lainnya untuk mengikuti 23 cabang olahraga.

Kabupaten Indramayu sendiri sudah memperoleh 2 Emas di ajang Porda Jabar XIII di Bogor kali ini. Dengan raihan dua emas ini membuat kontingen Indramayu optimistis bisa meraih target 15 medali  Emas dari seluruh cabang olahraga yang diikuti. 

Seperti diungkapkan Agus, Ketua BinPres KONI Indramayu, yang mengatakan bahwa target  perolehan kontingen Indramayu adalah 15 medali emas cukup realistis mengingat Indramayu punya potensi itu. Terutama dari atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga seperti Olahraga dayung,  panjat tebing, gulat, catur, silat, tinju, angkat besi dan sepak takraw.

Kedua medali emas yang didapat oleh kontingen Indramayu berasal dari cabang olahraga Kempo nomor Embu Campuran oleh Sait Munandar dan Fatihah Mukoromah. Sedangkan satu medali lainnya diraih oleh Bagus Nurul Anwar atlet cabang olahraga Wushu kelas 70 kg. Insya Allah cabang tinju juga masuk final besok sehingga bisa menambah pundi-pundi medali. Jangan lupa kita punya atlet Sepak Takraw yakni Lena-Leni,”  Imbuhnya penuh semangat, Jum’at (5/10/2018).

Kontingen Indramayu pernah meraih hasil terbaik dengan menempati posisi 3  besar di ajang PORDA Jabar pada tahun 2003 lalu.

Penulis Agus

Editor Didno