Jalur Pantura Didominasi Sepeda Motor Kondisi Ramai Lancar

Jalurpantura.com – Kondisi lalu lintas dari Jakarta menuju ke Cirebon melalui jalur pantura terpantau ramai lancar. Jalanan didominasi sepeda motor dan kendaraan pribadi yang menuju kea rah Cirebon, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Madura, Bali dan Nusa Tenggara.

Mereka memilih jalur pantura karena mengetahui jalan tol Cipali mulai padat merayap sementara di jalur pantura masih terpantau ramai lancar. Berdasarkan pantauan Jalurpantura.com kondisi lalu lintas di beberapa titik jalur pantura masih ramai lancar.

Hanya ada beberapa titik yang terpantau ramai dan sedikit tersendat seperti di Pasar Eretan Kandanghaur, Pasar Patrol, Pasar Kertasemaya Indramayu. Sementara di beberapa titik seperti Jembatan Timbang Balong Gandu, Jembatang Timbang Losarang masih ramai lancar.

Puncak pemudik diperkirakan hari ini hingga besok Sabtu menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. Karena hari ini pegawai negeri dan pekerja sudah libur lebaran atau cuti bersama hingga 2 Juli mendatang sesuai dengan Keppres Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti bersama.

Walaupun pemerintah belum memutuskan lebaran jatuh pada tanggal dan hari apa tetapi masyarakat sudah mudik sebelum hari Minggu untuk bisa berkumpul bersama keluarga dan orang-orang tercinta. (Didno/Foto : Polres Indramayu).