Ini Bukti Orang Indramayu Peduli Palestina

Jalurpantura.com – Walaupun Indramayu jauh dari Palestina tetapi rasa solidaritas antar sesama umat Islam begitu terjalin dengan baik seperti tubuh manusia. Saat ada bagian tubuh yang sakit maka seluruh tubuh ikut sakit.

Umat Islam yang ada di Indramayu mengecam keras apa yang terjadi saat ini di Palestina. Warga muslim di Palestina yang ingin beribadah harus dipersulit. Padahal kemerdekaan beribadah itu adalah hak asasi manusia yang sudah diakui oleh PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa).

Melihat hal tersebut Aliansi Pemuda Cinta Al-Aqsa Indramayu menggelar aksi long march Minggu (06/08/2017). Aliansi ini sendiri terbentuk dari beberapa organisasi dan komunitas yang menyatakan bahwa mereka adalah pemuda yang mencintai Masjid Al-Aqsa Palestina.

Dalam aksinya mereka berjalan mengelilingi jalan-jalan di Kota Indramayu yang diawali dari mulai Masjid Agung Indramayu kemudian menuju Pasar Mambo kemudian berlanjut ke Sport Center lalu ke Gedung DPRD Indramayu dan baru berakhir di Alun-alun kota Indamayu.

Aksi yang diikuti oleh ribuan masa ini merupakan bentuk solidaritas terhadap warga Palestina. Selain acara long march rencananya akan digelar acara konser amal yang akan diselenggarakan 13 Agustus 2017 mendatang dengan bintang tamu Melly Gowslaw guna mencari donasi untuk membantu meringankan beban warga Palestina.

Salah satu tujan dari aksi ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat muslim Indramayu pada khususnya dan dunia pada dunia bahwa masih ada saudara sesama muslim yang belum memperoleh kemerdekaan secara hakiki yaitu Palestina. (Ddo/Foto Samud).