Indramayu Segera Miliki Desa Warna-warni

Jalurpantura.com – Desa Ujunggebang  Kecamatan Sukra kabupaten Indramayu tiba-tiba jadi pusat perhatian. Pasalnya desa tersebut kini ditata sedemikian rupa dengan mewarnai rumah, pinggir selokan dengan cat warna-warni.

Desa Ujunggebang mengambil tematik dalam pembangunan desanya, yakni menjuluki desanya sebagai "Kampung Bintang". Dengan mengedepankan semangat gotong royong diantara warga masyarakatnya dengan menjadikan desa tersebut menjadi lebih berwarna dengan gambar bintang di antara tembok rumah warga dan pinggir selokannya.  

Atas kinerja warga desa dan aparat desa Ujunggebang Kecamatan Sukra yang semangat dan guyub dalam merealisasikan "Kampung Bintang", maka Hari ini, Selasa (04/7/2017) tim dari Bappeda, Disbudpar, PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Kecamatan Sukra dan juga konsultan pariwisata.

Tim tersebut melakukan peninjauan langsung ke lokasi desa Ujunggebang Kecamatan Sukra tersebut sebagai upaya untuk menggali potensi wisata baru yangg mempunyai julukan sebagai "Kampung Bintang".

Jika Desa Ujunggebang ini berhasil mewarnai seluruh rumah dan pingir selokan dengan warna-warni yang menarik dengan gambar bintang maka bukan tidak mungkin desa ini menjadi tempat wisata seperti desa Warna warni Jodipan di Malang. Desa Warna-warni di Semarang dan desa-desa warna-warni lainnya.

Penulis : Didno

Foto : Diskominfo Indramayu