Indramayu Percepat Olah Tanah dan Tanam Padi

Jalurpantura.com – Walaupun sekarang memasuki musim kemarau tetapi karena di beberapa tempat di Indramayu memiliki pengairan yang sudah baik dari Waduk Jati Luhur Purwakarta dan Waduk Jati Gede Sumedang.  

Beberapa daerah di Indramayu saat ini sudah bisa dilakukan penanaman padi hingga 3 kali tanam atau ditanami palawija untuk musim tanam ketiga ini dengan melakukan pengelolaan dan pengolahan tanah yang baik termasuk di daerah Bangodua Indramayu.

Di daerah ini dilakukan Gerakan Percepatan Olah Tanam dan Tanam Padi yang dihadiri oleh Bupati Indramayu,  Dirjen Pertanian dan Pangan dr. Ir Sumajo Gatot, Wakil Asisten Teritorial Kasad Brigjen TNI Budi Sulistiono.

Selain itu hadir pula Danrem Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Inf. Veri sugianto, Dandim Indramayu, Ketua DPRD Indramayu H. Taufik Hidayat, dan salah satu anggota DPR RI Komisi IV yang berasal dari Indramayu yakni Ono Surono. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Blok Bugel Desa Wanasari Kecamatan Bangodua Jalan Raya Bangodua -Tukdana Pesawahan pada hari Sabtu (12/08/2017) ini diharapkan akan meningkatkan produksi beras di Indramayu, dan menjadikan Indramayu sebagai sentra beras terbesar di Indonesia. (Ddo/Foto Polres Indramayu).