Cara Menghasilkan Uang Hanya Dengan Modal Smartphone

Jalurpantura.com - Saat ini hampir setiap orang memiliki ponsel, dan ponselnya tersebut kini dibilang smartphone. Pasalnya ponsel tersebut memiliki berbagai kemampuan yang dapat membantu penggunanya. Smartphone tidak melulu digunakan untuk menelepon atau berkirim SMS saja tetapi sudah lebih dari itu.

Smartphone kini sudah dilengkapi dengan kamera, dan fitur menarik lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal termasuk untuk menghasilkan uang. Tetapi mungkin pembaca masih bingung bagaimana cara menghasilkan uang dengan modal smartphone.

Berikut cara menghasilkan uang dengan modal smartphone :

  1. Jualan Pulsa. Paling gampang tidak harus memiliki konter atau toko, hanya dengan pasang spanduk atau promosi dari mulut ke mulut Anda bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan berjualan pulsa.
  2. Jasa pembayaran. Ada banyak aplikasi untuk pembelian, pembayaran token listrik, pembayaran listri pasca bayar, BPJS, pembayaran tiket kereta api, pesawat terbang dan lain-lain hanya bermodalkan aplikasi seperti bukalapak, tokopedia, ayopop dan lain-lain.
  3. Dropshipper. Tidak punya barang dan modal sendiri, Anda bisa melakukan dropshipper dengan modal kepercayaan Anda hanya membantu menjualkan produk atau barang orang lain dengan bantuan media sosial seperti facebook dan Instagram.
  4. Jual Jasa. Anda memiliki keahlian atau kemampuan dalam bidang tertentu sekarang bisa dimanfaatkan untuk menjual jasanya kepada orang lain. Seperti Anda memiliki kemampuan reparasi handphone, membuat kue, kemampuan mengajar dengan membuat tutorial atau keahlian yang lainnya.
  5. Menjadi Influencer. Jika Anda memiliki follower di media sosial yang banyak maka smartphone dengan aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dengan cara sebagai Influencer atau mempengaruhi orang lain. Ada yang mempromosikan barang atau jasa melalui media sosial atau yang lainnya.
  6. Jualan Stok Foto. Jika Anda memiliki kemapuan foto yang lumayan hanya dengan menggunakan smartphone Anda maka saat ini foto tersebut tidak hanya disimpan di media sosial saja tetapi bisa dijual ke situs-situs yang menjual stok foto.
  7. Jadi Tim Sukses. Jika Anda memiliki kemampuan mengolah kata dan gambar yang baik dan mumpuni maka smarthpone bisa dimanfaatkan untuk menjadi tim sukses salah satu calon kepala daerah atau menjadi tim sukses calon saat pemilu legislatif mendatang.
  8. Membuat Video Menarik. Saat ini smartphone sudah memiliki kemampuan video yang menarik. Anda bisa memanfaatkan smartphone Anda untuk membuat vlog baik diunggah ke media sosial Youtube, Kwai atau permintaan brand atau institusi.

Itulah cara menghasilkan uang dengan modal smartphone yang bisa dimanfaatkan oleh Anda. 

Penulis : Didno