Buaya Pulangkan Jasad Korban Bikin Geger

Jalurpantura.com – Terkadang di dunia ini ada hal-hal yang tidak terjangkau dari otak manusia secara normal tetapi bagi Sang Pencipta semua bisa terjadi. Begitu juga dengan hal yang terjadi di daerah Kalimantan Timur.

Seorang pria yang diseret seekor buaya di Sungai Sungai Lempake ditemukan kembali oleh warga. Pria yang bernama Sarifuddin (40 tahun) tersebut ditemukan setelah dibawa kembali oleh buaya tersebut ke pinggir sungai yang sempat diabadikan dan videonya menjadi viral di media sosial.

Sebelumnya pihak Kapolres Kabupaten Berau AKBP Andy Ervyn mengatakan kasus orang mandi di sungai dan disambar buaya kerap terjadi di Kalimantan Timur. Meski polisi sudah mengimbau, warga masih ada yang sering mandi di kali.

Kalau dulu-dulu, ada cerita seperti itu. Korban muncul setelah (buaya) dipanggil pawang. Kalau sekarang bisa divideokan dan viral. Peristiwa itu bermula sekitar pukul 09.00 Wita hari Rabu (19/7) seekor buaya menerkam Saifuddin. Mendapati hal ini Abdulloh lari untuk meminta pertolongan dari masyarakat.

Pencarian juga dilakukan oleh petugas kepolisian dan warga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Talisayan Iptu Faisal Hamid akhirnya dapat diakhiri setelah buaya tersebut mengantar Saifuddin ke tepi sungai.

Masyarakat memanggil pawang buaya dan korban diantar oleh buayanya. Dulu cerita-ceritanya buaya yang membunuh manusia, dibunuh juga oleh pawangnya sebagai pembelajaran buat buaya yang lain, ungkapnya.

Peristiwa warga disambar buaya saat mandi di sungai ini kerap terjadi karena sikap kurang waspada. "Masyarakat kurang waspada atau hati-hati walaupun hal serupa sering terjadi, demikian diungkap Kapolres Berau seperti dikutip dari Detik.com (20/07/2017).