Beras Sehat BWI Makin Dikenal di Seluruh Indonesia

Jalurpantura.com – Beras BWI yang dikenal juga dengan singkatan Berase Wong Indramayu ini mulai dikenal ke seluruh Indonesia. Setelah sebelumnya hanya dikenal di wilayah Indramayu, Cirebon, Subang, Karawang dan Bandung, kini mulai dikenal diberbagai daerah di Indonesia.

Permintaan beras kepada PD. BWI (Bumi Wiralodra Indramayu) yang merupakan BUMD Indramayu saat ini sangat tinggi. Dalam kurun waktu 14 Mei hingga 31 Mei 2018 tercatat pesanan naik tajam dari semula hanya 200 ton per minggu kini menjadi 1.500 ton per minggunya.  

Ada beberapa faktor yang membuat permintaan akan beras BWI semakin meningkat, yakni karena kualitas Beras BWI sangat baik tetapi harganya sangat terjangkau, berasnya segar karena dari hasil petani yang baru dipanen, dan makin meningkatnya kesadaran masyarakat akan konsumsi beras sehat.

  1. BWI juga turut berpartisipasi aktif dalam penjualan beras kepada Pemerintah melalui program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai 2018) di wilayah provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Masyarakat Penerima Bantuan BPNT sangat bahagia mendapatkan beras yang berkualitas karena biasanya kalau beras bantuan itu kualitas di bawah rata-rata. Tapi tahun ini seperti berkah Ramadhan, beras bantuan ini sangat bagus kualitasnya pulen dan enak rasanya. Ujar Iroh salah salah satu KPM (Keluarga Penerima Manfaat).  

“BWI sangat menjaga bahan baku gabah yang akan digiling ditambah lagi mesin rice millingnya sudah menggunakan teknologi canggih sehingga kualitas produksinya terjamin,” demikian ungkap Surya, S.E Direktur Operasional PD. BWI.

“Tidak hanya masyarakat Indramayu yang menyukai beras BWI yang fresh dan pulen rasanya, tetapi juga masyarakat di luar kabupaten Indramayu juga kini mencari beras hasil produksi dari Indramayu tersebut, PD BWI bahkan memiliki target bisa merebut pasar beras nasional. Apalagi Indramayu memiliki lahan pertanian yang luas dan kualitas padi yang baik.” Imbuh Surya kepada Jalurpantura.com