ASUS Perkenalkan Ponsel Gaming ROG Phone

Jalurpantura.com - ASUS mengumpulkan para kreator dari berbagai belahan dunia untuk melihat produk-produk terbarunya salah satunya adalah ASUS ROG Phone. Mereka berkumpul di ajang Computex 2018 di Taiwan.

ROG Phone merupakan smartphone pertama dunia yang menggunakan sistem pendingin ruang uap 3D, yang dirancang untuk membantu menjaga perangkat keras di dalam dari suhu yang terlalu panas saat bermain game.

Smartphone ini menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 845 octa-core dengan kecepatan clock yang sudah dituning hingga hingga 2.96GHz (Normalnya 2.8GHz), dan menggunakan GPU Adreno 630 yang terintegrasi.

Chip Snapdragon 845 ini tidak hanya dirancang untuk kecepatan, tetapi untuk meminimalkan throttling termal dengan bantuan dari sistem pendingin. Selain itu smartphone ini memiliki pendingin yang dapat dilepas untuk pencegahan overheating, dan bisa memperpanjang baterai.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6 inci dengan layar AMOLED yang mendukung HDR dengan refresh rate 90Hz dan waktu respon 1ms untuk membantu memastikan laju frame cairan.

Smartphone ini dirancang untuk para gamer seperti menggunakan speaker ganda, dan dilengkapi dengan berbagai aksesoris termasuk game pad dengan kontrol yang sangat responsif.  Smartphone ini dilengkapi dengan Dock TwinView yang memungkinkan mode handheld dual-screen, dan Dock WiGig bisa dikoneksikan dengan monitor PC menggunakan nirkabel.

Sayangnya smartphone ini belum diketahui kapan smartphone gaming ini akan dipasarkan dan harga yang dibanderol pun belum diketahui, seperti dikutip dari Techradar.com (04/06/2018).

Penulis : Didno